Templates by BIGtheme NET
Terbaru
Rumah » berita » KEPRI BEBAS ISIS!
Inilah-Sejarah-Provinsi-Riau

KEPRI BEBAS ISIS!

Tanjungpinang (Antara Kepri) – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kepulauan Riau (FKPT Kepri) menyatakan wilayah setempat tergolong bebas dari ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria), karena tidak ada warga setempat berangkat ke Irak dan Suriah.

“Dari hasil laporan pihak-pihak yang berwenang baru-baru ini, tidak ada warga Kepri bergabung dengan ISIS di Turki maupun Suriah,” kata Ketua FKPT Kepri Reni Yusneli di Tanjungpinang, Selasa

Reni yang juga Asisten I Pemerintah Kepri mengatakan ajaran ISIS atau Negara Islam Irak dan Suriah tidak sesuai dengan sistem demokrasi Indonesia, karena ingin mendirikan “negara di dalam negara”, namun ISIS berhasil merekrut sejumlah warga Indonesia.

Aparat keamanan berhasil menangkap mereka. Pemerintah juga melakukan berbagai upaya pencegahan agar warga tidak bergabung di ISIS.

Sementara masyarakat Kepri, menurut Reni, cukup cerdas dalam melihat realitas peperangan yang terjadi di Irak dan Suriah. Mereka tidak terpengaruh dengan propaganda yang dilakukan ISIS

“Kami mengharapkan warga tetap tenang, tidak tergiur dengan janji-janji yang disampaikan para perekrut anggota ISIS di Indonesia. Jangan terjebak dalam permasalahan itu,” katanya.

Dia menegaskan Pemerintah Kepri dan pihak berwenang lainnya juga tidak menemukan warga yang tinggal di wilayah tersebut berangkat ke Yaman, yang saat ini dalam kondisi perang. Pemerintah melarang masyarakatnya berangkat ke negara itu.

“Buat apa berangkat berangkat ke Irak, Suriah atau pun Turki, bunuh diri namanya. Lebih baik kerja di Singapura atau Malaysia, daripada ke negara yang sedang berperang,” ucapnya.

Dia menegaskan Pemerintah Kepri dan aparat yang berwenang meningkatkan pengawasan untuk mencegah warga berangkat ke negara yang sedang berperang. Pemerintah juga melakukan upaya mencegah agar warga tidak masuk ISIS.

“Sudah ada langkah-langkah terpadu yang dilakukan pemerintah,” katanya. (Antara)

Tentang fkptkepri